PENGARUH PROMOSI, BRAND AMBASSADOR DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SCARLETT WHITENING (STUDI KASUS MASYARAKAT KOTA BOGOR)
Saat ini banyaknya merk skincare yang bermunculan membaut pelaku usaha bersaing dengan perkembangan zaman serba modern dan mempunyai performa yang terbaik guna mempertahankan keunggulan produk bisnis yang telah dibangun. Selain itu, para produsen skincare berlomba-lomba untuk menawarkan produk guna memperoleh perhatian konsumen. Salah satu Produk Skincare yang terkenal di Masyarakat adalah Scarlett Whitening. Banyaknya merek Skincare saat ini, Scarlett Whitening memanjakan para konsumennya dengan menawarkan berbagai macam produk kecantikan dan segala kelebihannya. Karena hal tersebut, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Promosi, Brand Ambassador, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening (Studi Kasus Masyarakat Kota Bogor). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Promosi, Brand Ambassador, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening baik secara parsial maupun simultan. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Penentuan Sampel dilakukan dengan cara Stratified Sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan model analisis regresi linear berganda. Hasil Uji Regresi menunjukan bahwa 47,20% dijelaskan bahwa faktor Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening di Shopee dapat dijelaskan oleh Promosi, Brand Ambassador dan Kualitas Produk sedangkan 52,8% lainnya dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil Uji F menunjukan bahwa variabel independen yang terdiri dari Promosi, Brand Ambassador dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening dengan hasil analisis Fhitung = 30.47 > Ftabel = 2.76. Hasil Uji t variabel Promosi menunjukan thitung (5.016) > ttabel (1.664) maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Masyarakat Kota Bogor. Sedangkan variabel Brand Ambassador dengan hasil analisis thitung (1.531) dan Kualitas Produk (-0.019) < ttabel (1.664) maka secara parsial variabel tersebut tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Masyarakat Kota Bogor. Adapun variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian Produk Scarlett Whitening pada Masyarakat Kota Bogor adalah Promosi.
Kata kunci: Promosi, Brand Ambassador, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
- BAB I_TAMARA OKTAFANI_ 61201121008900.pdf
- BAB II_TAMARA OKTAFANI_ 61201121008900.pdf
- BAB III_TAMARA OKTAFANI_ 61201121008900.pdf
- BAB IV_TAMARA OKTAFANI_ 61201121008900.pdf
- BAB V_TAMARA OKTAFANI_ 61201121008900.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_TAMARA OKTAFANI_ 61201121008900.pdf
- COVER_TAMARA OKTAFANI_ 61201121008900.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.