Strategi Pengembangan Bisnis Bromelia Coffee & Eatry di Puncak Cisarua Bogor
Pada umumnya perusahaan berupaya untuk memenuhi harapan konsumen, dengan membangun kepercayaan dalam suatu hubungan jangka panjang antara perusahaan dan pelanggannya. Misalnya dalam kualitas pelayanan, kualitas produk, loyalitas konsumen terhadap perusahaan, jenis produk yang ditawarkan hingga aspek lingkungan yang disuguhkan oleh perusahaan agar tepat pada sasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh Bromelia Coffee and Eatry dalam meningkatkan pendapatan. Adapun data yang digunakan merupakan data primer yang didapatkan secara langsung dari Bromelia Coffee and Eatry melalui Teknik wawancara dan observasi. Selain itu, digunakan data sekunder yang bersumber dari literatur ilmiah sebagai data pendukung. Sementara metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor internal 8 kekuatan dan 5 kelemahan, dan faktor eksternal terdapat 5 peluang dan 4 ancaman. Berdasarkan matriks IFE dan EFE menghasilkan skor sebesar 2,98 dan 2,01 dari hasil matriks IE yaitu Bromelia Coffee and Eatry terdapat pada kuadran V Hold and Maintain atau mempertahankan dan memelihara strategi yang paling tepat digunakan adalah strategi penetrasi pasar. Dan berdasarkan hasil analisis matriks QSPM dari 8 alternatif strategi yang diprioritaskan untuk dilakukan oleh perusahaan yaitu Pengembangan produk dengan (TAS=6,02).
Kata kunci: Kata Kunci: Bromelia Coffee and Eatry, Faktor Internal, Eksternal, Matriks SWOT, EFE, IFE, IE, QSPM.
- COVER SKRIPSI MELINDA APRILIANI_2411706546.pdf
- BAB 1_MELINDA APRILIANI_2411706546.pdf
- BAB II_MELINDA APRILIANI_2411706546.pdf
- BAB III_MELINDA APRILIANI_2411706546.pdf
- BAB IV_MELINDA APRILIANI_2411706546.pdf
- BAB V_MELINDA APRILIANI_2411706546.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_MELINDA_APRILIANI_2411706546.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.