ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK,KUALITAS LAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CLORISMEN DI CIMANGGIS KOTA DEPOK

Yudha Pratama
2411907760
2023
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK,KUALITAS LAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CLORISMEN DI CIMANGGIS KOTA DEPOK
Depok-GICI Business School-2023
Skripsi

Pada era 4.0 ini, kesadaran untuk melakukan perawatan muncul tidak hanya di wanita, pria pun kini melakukan hal yang sama untuk tampil lebih maksimal dengan beragamnya produk skincare, persaingan bisnis ini menjadi sangat kompetitif. Clorismen sabun wajah adalah produk skincare yang banyak di perbincangkan para konsumen karena mempunyai minat dan saya beli yang tinggi. Banyak konsumen yang merasa puas karena kualitas produk ini. Dengan sadar produsen menghimbau lewat kualitas layanan untuk para konsumen agar tidak salah pakai produk. Skincare sabun wajah Clorismen ini punya harga yang bersaing dengan para kompetitor yang pastinya ramah dikantong konsumen. Produk Clorismen mengedepankan kepuasan pelanggan karena konsumen yang kurang maksimal dengan dirinya sendiri dan kini hadir produk clorismen yang membantu konsumen khususnya laki laki, Berani tampil maksimal adalah pilihan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di Clorismen Cimanggis Kota Depok. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 83,7% faktor-faktor kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas produk,kualitas pelayanan dan harga sedangkan sisanya 16,3% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan (melalui uji F Fhitung = 170.782 > dari Ftabel = 2,700). Dan dari hasil uji parsial (uji T) menunjukkan bahwa kualitas produk (thitung 7,995 > ttabel 1,980), kualitas pelayanan (thitung 2,411 > ttabel 1,980) dan harga (thitung 3,068 > ttabel 1,980) signifikan terhadap kepuasan pelanggan sehingga hipotesis pada penelitian ini dapat diterima. Kata kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, dan Kepuasan pelanggan

Kata kunci: Kualitas Produk,Kualitas Pelayanan,Harga,Dan Kepuasan Pelanggan

S1 Manajemen
105