STUDI KELAYAKAN BISNIS CISCO COLLECTION

Tirai Ryan Manuputty
2411907695
2022
STUDI KELAYAKAN BISNIS CISCO COLLECTION
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

Fashion adalah suatu sistem penanda dari perubahan budaya menurut suatu kelompok atau adat tertentu. Bisa juga sebagai strata pembagian kelas, status, pekerjaan dan kebutuhan untuk menyeragamkan suatu pakaian yang sedang marak. Perkembangan fashion banyak dipengaruhi oleh kondisi sosial yang terjadi pada masyarakat. Industri fashion tentu saja mengalami perkembangan mengikuti jaman, walaupun trend mode pakaian mengalami pengulangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Studi Kelayakan Bisnis Cisco Collection di ITC Depok. Jenis penelitian yang dilakukan ini adalah eksploratif. Penelitian eksploratif adalah jenis penelitian sosial yang tujuannya untuk memberikan sedikit definisi atau penjelasan mengenai konsep atau pola yang digunakan dalam penelitian. Jenis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah primer dan sekunder, data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari subyek penelitian. Sedangkan data sekunder yaitu data yang diperoleh dari pihak lain, tidak langsung diperoleh oleh peneliti dari subjek penelitiannya. Berdasarkan analisis mendalam terhadap berbagai aspek bisnis "Cisco Collection", dapat disimpulkan bahwa bisnis ini memiliki potensi yang signifikan untuk sukses di pasar pakaian. Strategi yang matang, fokus pada kualitas produk, serta komitmen terhadap keberlanjutan akan menjadi faktor kunci dalam mencapai kesuksesan ini. Kesimpulan di atas, saya memberikan beberapa saran untuk kesuksesan dan pengembangan bisnis "Cisco Collection" di ITC Depok, yaitu Penekanan pada Kualitas Produk, Strategi Pemasaran Kreatif, Pengembangan Branding, Pengelolaan Keuangan yang Bijaksana, Komitmen terhadap Keberlangsungan penjualan produk, Evaluasi dan Pengawasan. Dengan mengikuti saran-saran di atas, diharapkan "Cisco Collection" dapat mencapai kesuksesan dan berkontribusi pada industri fashion di ITC Depok.

Kata kunci: Cisco Collection, Fashion, Produk.

S1 Manajemen
92