Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Cita Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Ms Glow di Irma Ms Glow Store Mustika Jaya Bekasi

Khairunnisa
2412008040
2024
Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Cita Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Ms Glow di Irma Ms Glow Store Mustika Jaya Bekasi
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Seiring dengan perkembangan bisnis skincare yang saat ini sedang tren, maka perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang penjualan skincare baik yang skala besar maupun yang skala kecil mulai banyak bermunculan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian di Irma Ms Glow Store Mustika Jaya Bekasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling, sampel tersebut berjumlah 75 responden. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel harga, kualitas produk, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (32,556) > Ftabel (2,730). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas produk menunjukkan hasil analisis thitung (4,396) dimana ttabel (1,666) maka secara parsial valiabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Irma Ms Glow Store Mustika Jaya. Sedangkan variabel harga dan citra merek secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Irma Ms Glow Store Mustika Jaya Bekasi dengan nilai hasil analisis thitung harga (0,023) dan citra merek (0,446) dimana nilai thitung < dari nilai ttabel (1,666). Variabel kualitas produk yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian di Irma Ms Glow Store Mustika Jaya Bekasi.

Kata kunci: Harga, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian.

S1 Manajemen
15