PENGARUH FASILITAS, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN INDOMARET LEBAK BULUS 2

Izul Ilmi
2411806880
2022
PENGARUH FASILITAS, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN INDOMARET LEBAK BULUS 2
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

Tingkat Persaingan ritel di indonesia sangat ketat baik dikota kota besar maupun dikota kecil, Untuk bertahan diperlukan strategi dalam pelayanan konsumen, setiap perusahaan harus berupaya menghasilkan dan menyampaikan barang dan jasa yang diinginkan konsumen dengan harga yang pantas (reasonable). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh Fasilitas, Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen. Jenis Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa faktor-faktor variabel fasilitas, kualitas pelayanan dan lokasi menjelaskan kepuasan konsumen sebesar 97.2% sedangkan sisanya 2.8% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kemudian hasil uji F menunjukkan bahwa variabel Fasilitas, Kualitas Pelayanan dan Lokasi secara serempak berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dan hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Fasilitas, Kualitas Pelayanan dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Indomaret Lebak Bulus 2.

Kata kunci: Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Kepuasan Konsumen.

S1 Manajemen
104