PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, HARGA DAN TESTIMONI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOISTURIZER THE ORIGINOTE (STUDI KASUS MASYARAKAT KOTA DEPOK)
Ditengah perkembangan era digital yang pesat ini, media sosial menjadi kunci penting dalam menggerakan aktivitas kehidupan sehari hari. Media sosial seringkali digunakan sebagai sarana pencarian informasi, namun kini semakin banyak diminati oleh banyak perusahaan sebagai sarana hiburan, alat komunikasi, bahkan jembatan promosi jasa. Selain itu, kemunculan media sosial kini cenderung menjadi fenomena yang dicari para pelaku bisnis untuk mempromosikan produk dan layanannya. Tiktok merupakan salah satu platform media sosial terpopuler saat ini dan digunakan sebagai platform pemasaran oleh banyak bisnis, terutama melalui endorsement dari influencer dan selebriti digital dengan pengikut yang banyak. Tujuan dengan adanya penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui serta untuk menganalisis Pengaruh Celebrity Endorser, Harga dan Testimoni Terhadap Keputusan Pembelian Moistrizer The Originote pada masyarakat Kota Depok Jenis metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sedangkan untuk model yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Untuk jumlah sampel daripada penelitian ini berjumlah 100 responden. Pada hasil uji regresi menunjukkan hasil dengan angka sebesar 61% menjelaskan bahwa dengan faktor keputusan pembelian oleh Celebrity Endorser,Harga dan Testimoni. Sedangkan sisanya 39% dijelaskan faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Sedangkan pada hasil uji F semua variabel menunjukkan secara simultan kepada variabel keputusan pembelian, Celebrity Endorser,Harga dan Testimoni secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung 52,671 > Ftabel = 2,700. Untuk hasil uji T menunjukkan bahwa variabel Celebrity Endorser menunjukkan hasil thitung (1,033) dimana ttabel (1.985) tidak berpengaruh signifkan terhadap keputusan pembelian Hyalucera Moisturizer di Kota Depok. Sedangkan untuk variabel Harga dengan hasil thitung (2,628) dimana ttabel (1.985) dan untuk variabel Testimoni dengan hasil thitung (4,064) dimana ttabel (1.985) menunjukan hasil bahwa variabel Harga dan Testimoni berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Moisturizer di Kota Depok. Variabel yang begitu dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian Hyalucera Moisturizer di Kota Depok ialah variabel testimoni.
Kata kunci: Celebrity Endorser, Harga, Testimoni, Keputusan pembelian
- COVER_MUSDHALIFA AINY_2412008438.pdf
- BAB I_MUSDHALIFA AINY_2412008438.pdf
- BAB II_MUSDHALIFA AINY_2412008438.pdf
- BAB III_MUSDHALIFA AINY_2412008438.pdf
- BAB IV_MUSDHALIFA AINY_2412008438.pdf
- BAB V_MUSDHALIFA AINY_2412008438.pdf
- DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN_MUSDHALIFA AINY_2412008438.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.