ANALISIS PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK MOZZALOVS.ID
Penelitian ini dilakukan di Mozzalovs.id. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode dan menganalisis analisis SWOT yaitu, Kekuatan (Strenght), Kelemahan (Weakness), Peluang (Opportunities), Ancaman (Threats). Sebagai strategi bisnis guna meningkatkan daya saing Mozzalovs.id. Penelitian ini menggunakan metode jenis penelitian deskriptif dengan metode kombinasi. Metode analisis data yang dilakukan yaitu Analisis SWOT dengan tiga tahapan: tahapan masukan, tahapan analisis dan tahapan analisis keputusan. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, tehnik pengumpulan data dengan menggunakan metode narasi data seperti wawancara, observasi, dokumentasi dan kuesioner untuk menentukan bobot. Dari hasil penelitian ini menunjukan matriks IFE dan matriks EFE maka dapat disusun selanjutnya dalam matriks IE. Nilai total IFE sebesar 3,46 dan nilai total EFE sebesar 3.00. Nilai total IFE dan EFE diperoleh dari jumlah dari skor pada masing-masing faktor, dimana skor tersebut didapatkan dari perkalian antara rata-rata rating dan rata-rata bobot pada masing-masing faktor. Nilai tersebut menunjukkan posisi kuadran I yaitu menunjukkan strategi yang diperlukan untuk perusahaan saat ini adalah grow and build strategi (Grow and build) strategi menunjukkan bahwa perusahaan membutuhkan strategi untuk tumbuh lebih baik dan dapat mengembangkan perusahaan menjadi lebih baik. Adapun matriks QSPM strategi yang sesuai dan baik untuk diterapkan oleh Mozzalovs.id agar dapat memperoleh keunggulan kompetetif dalam menghadapi persaingan adalah alternative strategi pengembangan produk.
Kata kunci: ANALISIS SWOT
- COVER_SAKINA NUR SALSABILA _ 2412008122.pdf
- BAB I_SAKINA NUR SALSABILA_2412008122.pdf
- BAB II_SAKINA NUR SALSABILA_2412008122.pdf
- BAB III_SAKINA NUR SALSABILA_2412008122.pdf
- BAB IV_SAKINA NUR SALSABILA_2412008122.pdf
- BAB V_SAKINA NUR SALSABILA_2412008122.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_SAKINA NUR SALSABILA_2412008122.pdf