STUDI KELAYAKAN BISNIS PADA KEDAI MARTABAK TERANG BULAN
Studi kelayakan bisnis Martabak Terang Bulan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan salah satu bisnis kuliner yang dibutuhkan Masyarakat. Seperti yang kita ketauhi bisnis kuliner setiap tahunnya mengalami perubahan mulai dari produk yang dihasilkan bahkan konsep tempat. hal ini tentunya menyebakan persaingan yang ketat pada bisnis kuliner yang kini banyak diminati penggiat usaha dikarenakan berbagai faktor. Penelitian ini bertujuan untuk menilai kelayakan usaha Martabak Terang Bulan. Untuk mengetahui dan menganalisis kelayakan usaha maka dilakukan analisis dari aspek nonfinansial dan aspek finansial. Hasil penelitian ini menunjukan pada setiap aspek di katakan layak, diantaranya pada aspek keuangan. Berdasarkan pada perhitungan Payback Period bahwa pada nilai investasi kembali dalam waktu 1 tahun 2 bulan 11 hari, perhitungan Net Presen Value sebesar Rp. 184.310.421.- bernilai positif, Internal Rate Of Return sebesar 11% dinyatakan layak dan Profitability Index sebesar 1,07 dinyatakan layak.
Kata kunci: Studi Kelayakan Bisnis, Pemasaran, MSDM, Keuangan.
- Cover_Budi Aris Setiawan_2412008241.pdf
- BAB I_Budi Aris Setiawan_2412008241.pdf
- BAB II_Budi Aris Setiawan_2412008241.pdf
- BAB III_Budi Aris Setiawan_2412008241.pdf
- BAB IV_Budi Aris Setiawan_2412008241.pdf
- BAB V_Budi Aris Setiawan_2412008241.pdf
- Daftar Pustaka_Budi Aris Setiawan_2412008241.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.