PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPANDUK/BANNER DI PT. GUNDALING BELINKEN
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh harga, lokasi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu teknik non probability sampling Adapun metode lain yang digunakan yaitu untuk menentukan sampel yaitu metode sampling snowball (bola salju) merupakan metode sampling yang didapat dengan cara bergulir dari satu responden ke responden yang lain. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 97 orang responden. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pada variabel terikat yaitu variabel keputusan pembelian dan variabel bebas yaitu harga, lokasi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk spanduk/banner di PT.Gundaling Belinken. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Semua pernyataan valid, reliabel dan normal. Hasil menunjukan bahwa koefisien determinasi (R2) variabel bebas terhadap variabel terikat adalah sebesar R2 =0,846 atau 84,6%. Variabel bebas dapat menjelaskan variabel terikat. Dari penelitian menunjukan bahwa Harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian spanduk/banner di PT. Gundaling Belinken . Hal ini dibuktikan dengan thitung lebih kecil dari ttabel (1,417 < 1,984). Dan lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian spanduk/banner di PT. Gundaling Belinken. Hal ini dibuktikan dengan thitung lebih besar dari ttabel (2,287 > 1,984). Kemudian kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian spanduk/banner di PT. Gundaling Belinken. Hal ini dibuktikan dengan thitung lebih besar dari ttabel (10,519 > 1,984). Sedangkan hasil dari uji simultan variabel harga, lokasi dan kualitas produk memiliki pengaruh signifikan sebesar fhitung 182,709 > ftabel 2,400 terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukan bahwa, semakin baik harga, lokasi dan kualitas produk yang diberikan, maka akan meningkatkan keputusan pembelian spanduk/banner di PT. Gundaling Belinken.
Kata kunci: Kata Kunci : Harga, lokasi, kualitas produk, keputusan pembelian
- COVER.pdf
- BAB I.pdf
- BAB II.pdf
- BAB III.pdf
- BAB IV.pdf
- BAB V.pdf
- DAFTAR PUSTAKA.pdf
- LAMPIRAN.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.