Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Dailydose Coffee

Mochammad Irfan Mufahir
2412008302
2024
Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Dailydose Coffee
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Industri kuliner mencerminkan kebutuhan manusia yang paling mendasar, yaitu pangan, dan saat ini sedang menjadi tren yang populer di masyarakat. Perusahaan harus hati-hati memilih tindakan terbaik yang harus diambil agar dapat bersaing di pasar yang lebih intens ini. Kafe menjadi salah satu lokasi yang dipilih banyak orang, meningkatnya jumlah kedai kafe di Kota Bogor membuat para pemilik usaha makanan berusaha keras untuk menarik pelanggan selain menyajikan kopi sebagai produk utama juga menyediakan makanan kecil dan makanan berat sebagai produk utama orang-orang saat ini juga cenderung lebih sibuk dan mobile karena inovasi terkini kafe dianggap memberikan fasilitas yang dapat membuat tamunya merasa nyaman selain makanan dan minuman. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis apakah secara simultan dan parsial Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Dailydose Coffee . Jenis penelitian yang digunakan adalah penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan secara Accidental Sampling. Adapaun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 50,2% faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi sedangkan sisanya 49,8% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak ditelitidalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel Kualitas Produk,Harga dan Lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan analisis Fhitung (34,304) > dari Ftabel (2,70). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk menunjukkan hasil analisis thitung (0,309), dan variabel Harga menunjukkan hasil analisis thitung (0,450) dimana ttabel (1,984) maka secara parsial kedua variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Dailydose Coffee. Adapaun variabel Lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Dailydose Coffee dengan nilai hasil analisis thitung (1,904). .

Kata kunci: Kata Kunci: Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian.

S1 Manajemen
22