PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN POPOK BABY HAPPY (STUDI KASUS KONSUMEN LAZADA DI KECAMATAN CIAWI)

Saepudin
2412008464
2024
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN POPOK BABY HAPPY (STUDI KASUS KONSUMEN LAZADA DI KECAMATAN CIAWI)
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

ABSTRAK SAEPUDIN. NIM 2412008464 Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Popok Baby Happy Studi Kasus Konsumen Lazada di Kecamatan Ciawi Popok atau lampin adalah semacam garmen yang dipakai oleh individu yang tidak bisa mengendalikan pergerakan kandung kemih atau usus mereka atau tidak bisa atau tidak mau menggunakan toilet. PT. Aneka Mitra Gemilang (Wings Group) merupakan perusahaan yang meluncurkan produk Baby Happy sejak tahun 2004. Baby Happy terus mengembangkan produknya hingga saat ini memiliki 2 produk line yaitu, Baby Happy Body Fit (perekat) dan Baby Happy Body Fit Pants (celana). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk popok Baby Happy oleh konsumen Lazada di Kecamatan Ciawi, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, pemilihan sampel dilakukan dengan cara Proportionate Stratified Random Sampling. Adapun sampel berjumlah 100 responden Hasil uji regresi menunjukan bahwa 58,40% keputusan pembelian Produk Baby Happy di Kecamatan Ciawi dipengaruhi oleh kualitas produk, harga, promosi dan citra merek, sisanya 41,60% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Sedangkan Uji t menunjukan bahwa variabel independen yang terdiri dari kualitas produk, promosi dan citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yang ditunjukan oleh hasil perhitungan menggunakan SPSS dengan nilai thitung variabel kualitas produk adalah 1,725 < ttabel 1,985. thitung variabel promosi memiliki nilai 0,444 < ttabel 1,985, thitung citra merek sebesar 0,889 < ttabel 1,985. Variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 7,055 > ttabel 1,985. Sehingga dapat dijelaskan secara parsial variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan menjadi variabel yang dominan dalam keputusan pembelian produk popok Baby Happy di kecamatan Ciawi Kata kunci : Kualits produk, harga, promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian

Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian

S1 Manajemen
19