pengaruh kualitas produk,harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan

Mochamad Andrean Hasbalah
2412008300
2024
pengaruh kualitas produk,harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Indonesia merupakan negara kepulauan dengan pariwisata sebagai salah satu sektor penting yang menopang perekonomian. Kekayaan alam dan budaya merupakan komponen penting dalam pariwisata Indonesia, dimana Indonesia memiliki pesona alam yang indah, sejarah, budaya dan kuliner yang beraneka ragam. Sehingga ini menjadi potensi yang sangat baik bagi perekonomian Indonesia. Alam Indonesia memiliki kombinasi iklim tropis, lebih dari 17.000 pulau yang 6000 diantaranya tidak berpenghuni, serta garis pantai terpanjang ke-tiga di dunia setalah Kanada dan Uni Eropa. Pantai-pantai di Bali, tempat menyelam di Bunaken, Gunung Rinjani Jenis penelitian yang dilakukan penulis adalah kuantitatif dengan metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survei yaitu penelitian yang datanya dikumpulkan dari sampel atas populasi untuk mewakili seluruh populasi. Metode penelitian survei memiliki maksud untuk penjajagan (explorative), deskriptif, penjelasan (explanatory atau confirmatory), tetapi peneliti melakukan perlakuan dalam pengumpulan data, misalnya dengan mengedarkan kuesioner, tes, wawancara terstruktur dan sebagainya. Hasil uji validitas menunjukan bahwa semua pernyataan yang berada di kuesioner yang telah disebar dinyatakan valid, karena r hitung > 0,300. Hasil uji reliabilitas menunjukkan semua memiliki koefisien keandalan atau cronbach's alpha > 0.6. Hal ini menyatakan bahwa peryataan dalam kuesioner reliabel. Persamaan regresi yang diperoleh dari penelitian adalah 87,90% atau 0,879 ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel independen adalah sebesar 87,90%, sedangkan sisanya dipengaruhi olch faktor- faktor lain.

Kata kunci: Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan

S1 Manajemen
45