Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian BASRENG ALL FOOD BOXQUE
Strategi pemasaran tidak hanya menjadi alat untuk meningkatkan penjualan tetapi juga sebagai sarana untuk membangun hubungan yang berkelanjutan dengan konsumen, memperkuat loyalitas pelanggan, dan memastikan kelangsungan bisnis jangka panjang. Data dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Badan Pusat Statistik menunjukkan kontribusi signifikan UMKM terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) dan penyerapan tenaga kerja di Indonesia dan Jawa Barat. Seiring pertumbuhan ini, strategi pemasaran yang efektif menjadi kunci dalam menjaga daya saing dan memperkuat pengaruh terhadap konsumen. UMKM seperti Basreng All Food Boxque merupakan contoh sukses, di mana aspek kualitas produk, harga, promosi, dan kualitas layanan menjadi krusial dalam mempertahankan eksistensi dan menciptakan dampak positif di pasar yang dinamis. Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh faktor-faktor tersebut, termasuk kualitas produk, harga yang bersaing, promosi strategis, dan kualitas layanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh kualitas produk, harga, promosi, dan kualitas terhadap keputusan pembelian Basreng All Food Boxque. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data dianalisis menggunakan teknik regresi linier berganda dengan SPSS, melibatkan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, serta uji hipotesis (uji F, uji t, dan koefisien determinasi). Data yang diperoleh dari 100 responden melalui teknik analisis regresi. Analisis ini bertujuan untuk menyimpulkan hubungan antara variabel independen (kualitas produk, harga, promosi, kualitas pelayanan) dengan variabel dependen (keputusan pembelian). Hasil dari uji regresi menunjukan bahwa 42,1% factor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kualitas produk, harga, Promosi dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya 57,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkah hasil uji F serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (17,258) > Ftabel (2,27). Hasil uji t menunjukan bahwa variabel kualitas produk menunjukan nilai thitung (3,513) dimana nilai ttabel (1,984) maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan variabel kualitas produk dengan nilai thitung (1,672), promosi (1,815) dan kualitas pelayanan (0,613) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli di Basreg All Food Boxque dikarnakan nilai ttihung < ttabel (1,985) Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian di Basreng All Food Boxque adalah variabel harga.
Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
- COVER_Nur Fitriani Larasati_2412008344.pdf
- BAB I_Nur Fitriani Larasati_2412008344.pdf
- BAB II_Nur Fitriani Larasati_2412008344.pdf
- BAB III_Nur Fitriani Larasati_2412008344.pdf
- BAB IV_Nur Fitiani Larasati_2412008344.pdf
- BAB V_Nur Fitriani Larasati_2412008344.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_Nur Fitriani Larasati_2412008344.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.