PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMA MUHAMMDIYAH 3 JAKARTA

Muriyanto
61201021008667
2025
PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMA MUHAMMDIYAH 3 JAKARTA
Depok-GICI Business School-2025
Skripsi

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis motivasi dan disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru di SMA Muhammadiyah 3 Jakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pengambilan data menggunakan kuesioner yang diambil dari 96 responden. Hasil uji koefisien determinasi 70,7% menunjukkan bahwa faktor-faktor kinerja guru dapat dijelaskan oleh motivasi dan disiplin kerja sedangkan 29,3% sisanya dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji T variabel motivasi menunjukkan thitung (6,557) > ttabel (1,984), hasil uji T variabel disiplin kerja menunjukkan thitung (6,381) > ttabel (1,984) maka secara parsial variabel motivasi dandisiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru di SMA Muhammadiyah 3 Jakarta. Selanjutnya hasil uji F menunjukkan bahwa variabel motivasi dan disiplin kerja menunjukkan hasil analisis fhitung (115,409) > ftabel (3,091) maka secara simultan variabel motivasi dan disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru di SMA Muhammadiyah 3 Jakarta. Motivasi merupakan variabel paling dominan yang mempengaruhi kinerja guru dengan nilai beta sebesar 0,473 dengan indikator ketaatan pada standar kerja menjadi faktor utama dalam meningkatkan kinerja guru SMA Muhammadiyah 3 Jakarta.

Kata kunci: Motivasi, Disiplin Kerja dan Kinerja Guru.

  • Cover_Muriyanto_61201021008667.pdf
  • BAB I_Muriyanto_61201021008667.pdf
  • BAB II_Muriyanto_61201021008667.pdf
  • BAB III_Muriyanto_61201021008667.pdf
  • BAB IV_Muriyanto_61201021008667.pdf
  • BAB V_Muriyanto_61201021008667.pdf
  • Daftar Pustaka_Muriyanto_61201021008667.pdf
S1 Manajemen
12