PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOPERASI KARYAWAN SALAM MANDIRI

Cindy Marcella Edri
61201021008593
2025
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOPERASI KARYAWAN SALAM MANDIRI
Depok-GICI Business School-2025
Skripsi

Penelitian ini bertujuan mengetahui kualitas pelayanan, harga, dan lingkungan terhadap Kepuasan Konsumen di Koperasi Karyawan Salam Mandiri. Metode kuantitatif digunakan dengan sampel 83 responden. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa 49,4% variabel Kepuasan Konsumen dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan, harga, dan lokasi. Sementara 50,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Uji F pada variabel kualitas pelayanan, harga, dan lokasi secra simultan berpengaruh signifikan terhdap Kepuasan Konsumen dengan nilai F hitung = 27,637 > F tabel = 2,720. Uji t kualitas pelayanan mempunyai t hitung = 1,476 tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dan (t tabel = 1,990). Harga mempunyai t hitung = 4,103, signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (t tabel = 1,990). Lokasi memiliki t hitung = 3,711, signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (t tabel = 1,990). Pengaruh dominan adalah harga dengan pengaruh sebesar 41,9% terhadap Kepuasan Konsumen.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, Kepuasan Konsumen.

S1 Manajemen
6