PENGARUH INFLUENCE MARKETING DAN STARTEGI PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUBYLICIOUS BOGOR
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing dan strategi penetapan harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen Rubylicious Bogor. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner kepada 100 responden yang merupakan member aktif Rubylicious. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer marketing berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan koefisien regresi sebesar 0,665. Strategi penetapan harga tidak berpengaruh signifikan secara parsial dengan nilai signifikansi sebesar 0,170 dan koefisien regresi sebesar 0,193. Secara simultan, kedua variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan nilai Adjusted R Square sebesar 0,270. Artinya, 27% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh pengaruh influencer marketing dan strategi penetapan harga. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa influencer marketing yang tepat memiliki peran penting dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen, sedangkan strategi penetapan harga perlu dikombinasikan dengan pendekatan lain agar lebih efektif dalam industri fashion lokal seperti Rubylicious.
Kata kunci: Influencer marketing, strategi harga, keputusan pembelian
- Cover_SITI SYAHARIFANNY_61201021008872.pdf
- BAB I_SITI SYAHARIFANNY_61201021008872.pdf
- BAB II_SITI SYAHARIFANNY_61201021008872.pdf
- BAB III_SITI SYAHARIFANNY_61201021008872.pdf
- BAB IV_SITI SYAHARIFANNY_61201021008872.pdf
- BAB V_SITI SYAHARIFANNY_61201021008872.pdf
- Daftar Pustaka_SITI SYAHARIFANNY_61201021008872.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.