Analisis Manajemen Strategi Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelayanan Kepegawaian di Universitas Ibn Khaldun Bogor
Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, pelayanan kepegawaian di Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor dituntut untuk beradaptasi guna menunjang efisiensi dan efektivitas kerja. Masalah seperti kurangnya integrasi sistem informasi serta minimnya pelatihan SDM menjadi hambatan dalam peningkatan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi manajemen dalam meningkatkan kepuasan pelayanan kepegawaian. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan analisis strategis melalui Matriks IFE, EFE, IE, SWOT dan QSPM. Hasil penelitian menunjukkan nilai total pada Matriks IFE sebesar 2,24 dan Matriks EFE sebesar 3,22, yang menempatkan UIKA pada sel II dalam Matriks IE. Strategi prioritas yang dihasilkan adalah: pengembangan teknologi, pengembangan produk, pengelolaan hubungan pelanggan, integrasi ke depan, dan pengembangan pasar.
Kata kunci: Ibn Khaldun University Bogor, Internal Factor Evaluation (IFE), External Factor Evaluation (EFE), Internal-External Matrix, SWOT Analysis, and Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM).
- Cover_Fajri Restu Amalia_61201021008785.pdf
- BAB I_Fajri Restu Amalia_61201021008785.pdf
- BAB II_Fajri Restu Amalia_61201021008785.pdf
- BAB III_Fajri Restu Amalia_61201021008785.pdf
- BAB IV_Fajri Restu Amalia_61201021008785.pdf
- BAB V_Fajri Restu Amalia_61201021008785.pdf
- Daftar Pustaka_Fajri Restu Amalia_6120121008785.pdf
- Lampiran_Fajri Restu Amalia_6120121008785.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.