Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan PT. Raja Whitening
Dalam era globalisasi dan persaingan bisnis yang semakin ketat, perusahaan dituntut untuk selalu berinovasi dan meningkatkan kualitas produk serta pelayanan agar dapat memenangkan hati pelanggan. Hal ini juga berlaku bagi industri kecantikan, di mana PT. Raja Whitening sebagai salah satu pemain di dalamnya, perlu memahami faktor-faktor yang mempengaruhi Keputusan Pembelian pelanggan. Keputusan Pembelian merupakan proses kompleks yang melibatkan berbagai faktor, baik internal maupun eksternal. Beberapa faktor internal yang mempengaruhi Keputusan Pembelian antara lain motivasi, persepsi, sikap, dan gaya hidup. Sementara itu, faktor eksternal meliputi budaya, kelas sosial, kelompok referensi, serta faktor pemasaran seperti harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk membuktikan dan menganalisis apakah Pengaruh Harga Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di PT. Raja Whitening. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner menggunakan G-form dengan penentuan sample menggunakan rumus slovin dengan total 79 responden. Adapun analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil uji validitas menunjukkan bahwa semua pernyataan yang berada di kuesioner yang telah disebar dinyatakan valid, karena rhitung >0,300. Hasil uji reliabilitas menunjukkan semua memiliki koefisien keandalan atau cronbach’s alpha >0,6. Hal ini menyatakan bahwa pernyataan dalam kuesioner reliabel. Persamaan regresi yang diperoleh dari penelitian ini adalah Y = 5.390 + 0,154 X1 + 0,406 X2 + 0,155 X3 dalam upaya mengidentifikasi seberapa jauh pengaruh variabel independen terhadap variable dependennya, diperoleh dari nilai koefisien determinasi. Sebagaimana yang telah diuraikan sebelumnya, bahwa nilai koefisien determinasi yang dinyatakan dalam nilai adjusted R square menunjukkan bahwa nilai adjusted R square adalah 0,836 atau 83.6%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variable Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan yaitu sebesar 83.6%. sedangkan sisanya sebesar 16.4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Kata kunci: Harga Kualitas Produk Kualitas Pelayanan Keputusan Pembelian
- COVER_HILMI_FITRIA_2411907484.pdf
- BAB I_HILMI_FITRIA_2411907484.pdf
- BAB II_HILMI_FITRIA_2411907484.pdf
- BAB III_HILMI_FITRIA_2411907484.pdf
- BAB IV_HILMI_FITRIA_2411907484.pdf
- BAB V_HILMI_FITRIA_2411907484.pdf
- Daftar Pustaka_Hilmi Fitria_2411907484.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.