PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN ULASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CUSHION SKINTIFIC DI E-COMMERCE ( STUDI KASUS KONSUMEN KOTA BOGOR)

Dini Rahmawati
61201021009001
2025
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN ULASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CUSHION SKINTIFIC DI E-COMMERCE ( STUDI KASUS KONSUMEN KOTA BOGOR)
Depok-GICI Business School-2025
Skripsi

Cushion Skintific merupakan produk makeup berbentuk foundation padat yang kini populer di kalangan anak muda. Selain sebagai alas bedak, produk ini mengandung bahan aktif seperti niacinamide, centella asiatica, dan hyaluronic acid sehingga berfungsi sekaligus sebagai perawatan kulit. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan ulasan konsumen terhadap keputusan pembelian Cushion Skintific di e-commerce dengan studi kasus konsumen Kota Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode kuesioner dan analisis Regresi Linear Berganda pada 100 responden yang dipilih menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 60,3% keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel kualitas produk, harga, dan ulasan konsumen, sementara 39,7% dipengaruhi faktor lain. Uji F membuktikan ketiga variabel tersebut secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Fhitung 51,147 > Ftabel 2,70). Uji T menunjukkan kualitas produk (Thitung 2,968), harga (2,562), dan ulasan konsumen (4,449) berpengaruh signifikan, dengan ulasan konsumen sebagai faktor dominan dalam keputusan pembelian.

Kata kunci: Cushion Skintific, Product Quality, Price, Consumer Reviews, Purchasing Decisions

  • Cover_Dini Rahmawati_61201021009001.pdf
  • BAB I_Dini Rahmawati_61201021009001.pdf
  • BAB II_Dini Rahmawati_61201021009001.pdf
  • BAB III_Dini Rahmwati_61201021009001.pdf
  • BAB IV_Dini Rahmawati_61201021009001.pdf
  • BAB V_Dini Rahmawati_61201021009001.pdf
  • Daftar Pustaka_Dini Rahmawati_61201021009001.pdf
S1 Manajemen
0