PENGARUH PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAZCLEAN DISHWASHING
Produk MazClean merupakan unit bisnis dari Cinta Quran Foundation, di mana seluruh keuntungan dari penjualan produk digunakan untuk kegiatan sosial. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan bentuk survey berupa pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen atau pembeli MazClean di Kota Bogor, sedangkan sampelnya sebanyak 100 responden dengan pemilihan sampel menggunakan teknik Convenience Sampling. Hasil uji t produk tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di MazClean sedangkan variabel promosi penjualan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian di MazClean. Hasil uji F Nilai Fhitung = 89,842 > Ftabel = 3,09. Hal ini dapat disimpulkan bahwa secara simultan variabel independent berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian MazClean. Disisi lain, nilai adjusted R square Variabel keputusan pembelian MazClean sebesar 64,2% dapat dijelaskan oleh variabel produk dan promosi penjualan, sedangkan sisanya sebesar 35,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Kata kunci: produk, promosi penjualan, dan keputusan pembelian
- Cover_Ginanjar Hadie Permana_61201021009005.pdf
- BAB 1_Ginanjar Hadie Permana_61201021009005.pdf
- BAB 2_Ginanjar Hadie Permana_61201021009005.pdf
- BAB 3_Ginanjar Hadie Permana_61201021009005.pdf
- BAB 4_Ginanjar Hadie Permana_61201021009005.pdf
- BAB 5_Ginanjar Hadie Permana_61201021009005.pdf
- Daftar Pustaka_Ginanjar Hadie Permana_61201021009005.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.