PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AYAM POTONG DI JALAN KAMPUNG KEMANG GEDE

Mohamad Akmal Hidayat
2412008303
2025
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AYAM POTONG DI JALAN KAMPUNG KEMANG GEDE
Depok-GICI Business School-2025
Skripsi

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Harga (H1), Kualitas Produk (H2), dan Lokasi (H3) Terhadap Keputusan Pembelian (Y) ayam potong di Jalan Kampung Kemang Gede, dilatar belakangi oleh penurunan penjualan ayam potong selama tiga bulan berturut-turut dan persaingan ketat dari pedagang ayam keliling. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei yang dilakukan pada populasi, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Untuk metode pengumpulan data dengan memberikan kuesioner kepada konsumen, dan teknik pengambilan sampling dengan menggunakan purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 45,5% faktor-faktor Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh Harga, Kualitas Produk dan Lokasi, Sedangkan sisanya 54,5% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel Harga, Kualitas Produk dan Lokasi secara simultan berpengaruh signifikat terhadap Keputusan pembelian Ayam Potong di Jalan Kampung Kemang gede dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (28,600) > Ftabel (2,700). Hail uji T menunjukan bahwa hasil analisis variabel Harga thitung (4,118), variabel Kualitas Produk thitung (1,453), variabel Lokasi thitung (2,728), maka secara parsial variabel Harga dan Lokasi berpengaruh signifikat, sedangkan variabel Kualitas produk tidak berpengaruh signifikat terhadap Keputusan Pembelian Ayam Potong di jalan Kampung Kemang Gede

Kata kunci: Harga, Kualitas Produk, Lokasi dan Keputusan Pembelian

S1 Manajemen
0