ANALISIS MANAJEMEN STRATEGI DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS CAFE DI KOTA BOGOR (STUDI KASUS KING’Q COFFEE & KITCHEN)
Pada era globalisasi seperi sekarang ini bisnis mengalami kemajuan yang sangat pesat. Hal tersebut membuat persaingan antar bisnis semakin lama menjadi semakin ketat. Situasi seperti saat ini menuntut para pelaku bisnis untuk merumuskan sekaligus menerapkan strategi-strategi bisnis agar tidak hanya dapat bertahan dan mengembangkan bisnis yang dijalani namun juga dapat bersaing dalam merebut dan menguasai pangsa pasar yang ada, untuk itu strategi menjadi kunci dari pencapaian keunggulan bersaing dan keberhasilan sebuah bisnis. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis strategi Cafe King’Q Bogor. Metode penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Pengolahan data menggunakan analisis data Internal Factor Evaluation(IFE), Eksternal Factor Evaluation (EFE), matriks internal eksternal (IE), analisis SWOT, dan Quantitative strategic planning matriks (QSPM). Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa faktor internal terdapat 9 kekuatan dan 3 kelemahan, dan faktor eksternal terdapat 6 peluang dan 4 ancaman. Berdasarkan matriks IFE dan EFE menghasilkan skor sebesar 3,10 dan 3,10 hasil dari matriks IE yaitu Cafe King’Q terdapat pada sel I “Grow and Build “. Dan berdasarkan hasil analisis matriks QSP 9 alternatif strategi yang diprioritaskan untuk dilakukan oleh perusahaan yaitu penetrasi pasar dengan nilai (TAS=6,99)
Kata kunci: Kata kunci : Cafe King’Q Bogor, faktor internal, faktor eksternal, matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT, dan QSPM.
- COVER_FIRDA OKTAVIANI_2411806962.pdf
- BAB I_FIRDA OKTAVIANI_2411806962.pdf
- BAB II_FIRDA OKTAVIANI_2411806962.pdf
- BAB III_FIRDA OKTAVIANI_2411806962.pdf
- BAB IV_FIRDA OKTAVIANI_2411806962.pdf
- BAB V_FIRDA OKTAVIANI_2411806962.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_FIRDA OKTAVIANI_2411806962.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.