PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN MARTABAK KIKI BOGOR SELATAN
Seiring perkembangan dunia bisnis khususnya kuliner, maka persaingan menjadi sangat ketat. Kota Bogor merupakan salah satu kota tujuan wisata sehingga banyak wisatawan baik domestik maupun manca negara yang berkunjung ke Kota Bogor. Kesempatan inilah yang diambil oleh para pelaku bisnis khususnya di bidang kuliner untuk membuka usaha di bidang kuliner dengan berbagai cita rasa yang mereka inginkan. Salah satu Kedai/restoran yang masih bertahan hingga saat ini yaitu Martabak Kiki Bogor Selatan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan Martabak Kiki Bogor Selatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 62,9% faktor-faktor kepuasaan pelanggan dapat dijelaskan oleh indikator Kehandalan, jaminan, wujud nyata,empati dan ketanggapan, sedangkan sisanya 37,1% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan thitung (12,889) dimana ttabel (1,660) maka secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelanggan Martabak Kiki Bogor Selatan.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasaan Pelanggan.
- COVER_SUSI SUSANTI_2431900244.pdf
- BAB I_ SUSI SUSANTI_2431900244.pdf
- BAB II_ SUSI SUSANTI _2431900244.pdf
- BAB III_ SUSI SUSANTI_ 2431900244.pdf
- BAB IV_SUSI SUSANTI _2431900244.pdf
- BAB V _SUSI SUSANTI_2431900244.pdf
- DAFTAR PUSAKA_ SUSI SUSANTI_2431900244.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.