Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Genteng M-Class Di Intan Genteng.
Dari waktu ke waktu, perkembangan bahan, bentuk dan fungsi atap semakin maju. Pengertian umum tentang atap adalah suatu bahan yang menutupi bagian atas suatu bangunan dan berfungsi sebagai pelindung bangunan terhadap pengaruh: panas, hujan, angin, dan sebagainya. Intan Genteng adalah salah satu distributor yang menjual macam-macam genteng, menyediakan kebutuhan atap beserta aksesoris lainnya seperti baja ringan dan plafon. Adapun jenis genteng yang tersedia di Intan Genteng yaitu: genteng tanah liat, genteng keramik, genteng beton, dan genteng metal atau spandek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran meliputi produk, harga, promosi, dan lokasi baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian di Intan Genteng. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Genteng M-Class Di Intan Genteng. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara sampling purposive. Adapun sampel tersebut berjumlah 54 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 69,2% faktor-faktor keputusan pembelian di Intan Genteng dijelaskan oleh produk, harga, promosi, dan lokasi sedangkan sisanya 30,8% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan Uji F menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari produk, harga, promosi dan lokasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Intan Genteng dengan hasil analisis adalah Fhitung = (30,818) > dari Ftabel = (2,560). Hasil Uji t menunjukkan variabel produk analisis thitung (2,089), variabel harga menunjukkan analisis thitung (2,634) dan variabel lokasi menunjukkan analisis thitung (2,934) dimana ttabel (2,009) maka secara parsial ketiga variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Intan Genteng. Adapun variabel promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Intan Genteng dengan nilai hasil analisis thitung (0,806). Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian di Intan Genteng adalah harga.
Kata kunci: produk, harga, promosi, lokasi , keputusan pembelian
- Cover Muhammad Ilham Bahrudin 2411807181.pdf
- BAB I Muhammad Ilham Bahrudin 2411807181.pdf
- BAB II Muhammad Ilham Bahrudin 2411807181.pdf
- BAB III Muhammad Ilham Bahrudin 2411807181.pdf
- BAB IV Muhammad Ilham Bahrudin 2411807181.pdf
- BAB V Muhammad Ilham Bahrudin 2411807181.pdf
- Daftar Pustaka Muhammad Ilham Bahrudin 2411807181.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.