Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Paramoubtb Foto Cabang Kota Bambu Raya Jakarta Barat

Yulia Agustin
2411807232
2022
Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Paramoubtb Foto Cabang Kota Bambu Raya Jakarta Barat
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

Diera kemajuan teknologi dan jaringan internet yang berkembang pesat saat ini, banyak bermunculannya pengusaha UMKM yang memanfaatkan internet dan sosial media untuk mendorong perkembangan bisnis mereka. Bisnis online menjadi industri yang menjanjikan, karena kepraktisan dan berbagai kemudahan yang ditawarkan kepada pelanggan. Salah satunya, produk yang dibeli bisa diantar langsung ke rumah atau tempat yang dituju, jadi pelanggan tidak perlu repot mendatangi langsung toko tersebut. Tertinggalnya strategi promosi yang dialami percetakan Paramount Foto, membuat pendapatan Paramount Foto menurun disaat situasi pandemi Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Paramount Foto Kota Bambu Raya Jakarta Barat Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara random sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 34,5% faktor-faktor keputusan membeli dapat dijelaskan oleh kualitas produk dan pelayanan sedangkan sisanya 65,5% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel kualitas produk dan pelayanan secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (28,164) > Ftabel (2,700). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas produk menunjukkan hasil analisis thitung (3,444) dimana ttabel (1,980) maka secara parsial valiabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Paramount Foto. Adapun variabel pelayanan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Paramount Foto dengan nilai hasil analisis thitung (1,205). Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian di Paramount Foto adalah kualitas produk.

Kata kunci: Kualitas Produk,Pelayanan,Keputusan Pembelian

S1 Manajemen
56