Pengaruh Produk, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Warung Bakso Karno Cikereteg

Muhammad Ridwan
2411807182
2022
Pengaruh Produk, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Warung Bakso Karno Cikereteg
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

Dalam persaingan bisnis yang ketat di era globalisasi ini, pelaku usaha harus mampu menerapkan strategi yang tepat guna memikat konsumen dan memenangkan persaingan pasar dan menguasai pasar. Dalam menghadapi pesaingan pasar, Warung Bakso Karno telah menggunakan strategi untuk menarik minat pembeli, akan tetapi tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap tingkat penjualan. Jenis penelitiannya adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan model analisisnya regresi linier berganda. Penentuan sampel dilakukan dengan cara accidental sampling dan snowball sampling bejumlah 100 responden. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 46,60% faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh produk, kualitas pelayanan dan lokasi sedangkan sisanya 53,40% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil Uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel produk, kualitas pelayanan dan lokasi secara serempak berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (29,835) > Ftabel (2,700). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel produk menunjukkan hasil analisis thitung (0,152) dimana ttabel (1,980) maka secara parsial valiabel produk tidak berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Warung Bakso Karno. Adapun pada variabel kualitas pelayanan dan lokasi secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Warung Bakso Karno dengan nilai hasil analisis thitung pada variabel kualitas pelayanan sebesar (2,198) dan variabel lokasi sebesar (3,078).

Kata kunci: produk, kualitas pelayanan, lokasi, keputusan pembelian

S1 Manajemen
88