Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi Terhadap Kepuasan Mahasiswa di STIE GICI Pondokgede

Fajar Sodiq Alamsyah
2411807240
2022
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi Terhadap Kepuasan Mahasiswa di STIE GICI Pondokgede
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

ABSTRAK FAJAR SODIQ ALAMSYAH. NIM 241.18.072.40. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilias dan Lokasi Terhadap Kepuasan Mahasiswa di STIE GICI Pondokgede. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Mahasiswa di STIE GICI Pondokgede. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunkan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Insidental Sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 60 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel kualitas pelayanan, fasilitas, dan lokasi secara serempak berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa di STIE GICI Pondokgede. Hasil uji t menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan secara parsial variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa di STIE GICI Pondokgede. Variabel fasilitas secara parsial variabel tersebut tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa di STIE GICI Pondokgede. Adapun variabel lokasi secara parsial variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa di STIE GICI Pondokgede. Sedangkan hasil uji koefisien determinasi menunjukan bahwa 64,2% faktor-faktor kepuasan mahasiswa dapat dijelaskan oleh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi sedangkan sisanya 35,8% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Variabel yang dominan mempengaruhi kepuasan mahasiswa di STIE GICI Pondokgede.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Lokasi, Kepuasan Mahasiswa.

S1 Manajemen
43