PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA MURID MENDAFTAR DI SEKOLAH PAUD KEMUNING CIAWI BOGOR
Semakin berkembangnya dunia pendidikan, maka pilihan sekolah saat ini semakin banyak dan saling bersaing untuk menarik perhatian masyarakat. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah langkah awal dalam perjalanan akademis anak menjadi bekal pembelajaran untuk jenjang pendidikan selanjutnya. Adapun permasalahan yang dihadapi seperti memiliki biaya spp bulanan yang relatif mahal dibandingkan dengan kompetitor, lokasi parkir yang terbatas membuat orangtua murid enggan untuk mengunjungi sekolah, kurangnya melakukan promosi, PAUD Kemuning mengandalkan lingkungan masyarakat sekitar yang daftar sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Harga, Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Orangtua Murid Mendaftar di Sekolah PAUD Kemuning Ciawi Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengumpulkan informasi dengan cara menggunakan kuesioner dengan skala likert. Model analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara sampling jenuh. Teknik ini digunakanbila semua anggota populasi menjadi sampel karena jumlahnya kurang dari 50 responden(hardani, 2020:365). Hasil uji regresi menunjukan bahwa kontribusi variabel independen adalah 95,5%, sedangkan sisanya 4,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Sedangkan hasil uji f bahwa nilai Fhitung = 331,130 > dari Ftabel = 2,81. Ini berarti bahwa variabel independen yang terdiri dari harga, promosi dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan mendaftar sekolah di PAUD Kemuning. Hasil uji t menunjukan variabel harga thitung (0,891) < ttabel (2,015) dan variabel promosi thitung (-1,511) < ttabel (2,015) artinya bahwa variabel harga dan promosi secara parsial promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan mendaftar sekolah di PAUDKemuning. Sedangkan variabel lokasi Secara parsial lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan mendaftar sekolah di PAUD Kemuning karena thitung (27,375) > ttabel (2,015).
Kata kunci: Kata kunci : harga, lokasi, promosi dan keputusan memilih.
- COVER_SITI PATMAWATI_2411907909.pdf
- BAB 1_SITI PATMAWATI_2411907909.pdf
- BAB 2_SITI PATMAWATI_2411907909.pdf
- BAB 3_SITI PATMAWATI_2411907909.pdf
- BAB 5_SITI PATMAWATI_2411907909.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_SITI PATMAWATI_2411907909.pdf
- BAB 4_SITI PATMAWATI_2411907909.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.