PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT (Studi Kasus Masyarakat Kota Depok)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat. Metode penelitian menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan Statistical Program for Social Science (SPSS). Uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, dan heteroskedastisitas dilakukan untuk memastikan kelayakan model. Hasil analisis regresi menghasilkan persamaan Y = 0,958 + 1,447X, yang menunjukkan bahwa setiap kenaikan satu satuan harga akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 1,447. Koefisien determinasi (Adjusted R²) sebesar 0,921 mengindikasikan bahwa 92,1% variasi keputusan pembelian dipengaruhi oleh harga, sedangkan sisanya dijelaskan oleh faktor lain di luar model. Uji *t* parsial membuktikan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (t-hitung = 33,872 > t-tabel = 1,98472; Sig. = 0,000 < 0,05).
Kata kunci: Harga, Keputusan Pembelian
- Cover_DELFINA WORA LEKA_61201021008640.pdf
- BAB I_DELFINA WORA LEKA_61201021008640.pdf
- BAB II_DELFINA WORA LEKA_61201021008640.pdf
- BAB III_DELFINA WORA LEKA_61201021008640.pdf
- BAB IV_DELFINA WORA LEKA_61201021008640.pdf
- BAB V_DELFINA WORA LEKA_61201021008640.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_DELFINA WORA LEKA_61201021008640.pdf