PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS MAKANAN, DAN HARGA TERHADAPA KEPUASAN KONSUMEN di PCORNERRESTOAND CAFÉ JAKARTA

Novi Rofiqotul Jannah
61201021008612
2025
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS MAKANAN, DAN HARGA TERHADAPA KEPUASAN KONSUMEN di PCORNERRESTOAND CAFÉ JAKARTA
Depok-GICI Business School-2025
Skripsi

Persaingan ketat dalam industri kuliner menuntut para pelaku bisnis untuk meningkatkan kualitas pelayanan, kualitas makanan dan Harga secara kompetitif agar mampu mempertahankan kepuasan dan loyalitas konsumen.Kualitas pelayanan merupakan aspek yang sangat krusial dalam mendukung operasional suatu usaha.Kualitas makanan juga menjadi faktor utama yang memengaruhi kepuasan konsumen. Serta persaingan harga menjadi pusat utama dalam persaingan dunia kuliner. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kualitas makanan,dan harga terhadap kepuasan konsumen di Pcorner Resto and Café.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuisioner. Model analisis data yang digunakan adalah metode statistik. Data yang telah dikumpulkan, diolah di SPSS sehingga bisa diambil kesimpulan sesuai dengan jenis uji yang digunakan. Hasilujiregresimenunjukkan79,1%faktor-faktor Kepuasan konsumen diPcorner resto and café dijelaskan oleh kualitas pelayanan, kualitas makanan, dan harga sedangkan sisanya 20,9% di jelaskan oleh faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini.Sedangkan Uji F menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari Kualitas pelaayanan, kualitas makanan dan Harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di Pcorner resto and café Jakarta dengan hasil analisis Fhitung = (120,811) > Ftabel = (2,70). Hasil Uji t menunjukkan variabel Kualitas pelayanan thitung (12,524) > ttabel (1,984) artinya bahwa variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Adapun variabel Kualitas Makanan dan harga yaitu thitung (11,32 ) dan (19,14) sedangkan angka ttabel (1,984) maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan konsumen di pcorner resto and café Jakarta. Bisa dijelaskan bahwa variabel yang paling dominan di Pcorner resto and café Jakarta adalah variabel Harga.

Kata kunci: Kualitas pelayanan,kualitas Makanan,dan Harga

S1 Manajemen
0