PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI GERAI ALFAMIDI

Nisrina Almas Salsabila
61201021008944
2025
PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI GERAI ALFAMIDI
Depok-GICI Business School-2025
Skripsi

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen di gerai Alfamidi Super Cipayung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pelanggan dan konsumen Alfamidi Super Cipayung. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik variabel promosi maupun lokasi berpengaruh signifikan secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil uji t, promosi dan lokasi memiliki nilai signifikansi< 0,05, yang berarti masing-masing memiliki pengaruh signifikan secara parsial. Nilai R Square sebesar 0,530 menunjukkan bahwa kedua variabel independen secara bersama- sama mampu menjelaskan 53% variasi dalam keputusan pembelian. Dengan demikian, perusahaan mampu mengoptimalkan promosi, lokasi terhadap keputusan pembelian.

Kata kunci: Promosi, Lokasi, Keputusan Pembelian di Gerai Alfamidi

S1 Manajemen
0