STRATEGI RANTAI PASOK DALAM RANGKA PENINGKATAN KINERJA OPERASIONAL CV. TERANG BERKAT KARUNIA
Di era globalisasi dan perkembangan e-commerce Perusahaan ekspedisi menjadi tulang punggung perdagangan modern, adapun permasalahan yang dihadapi oleh CV. Terang Berkat Karunia adalah fluktuasi jumlah kegagalan realisasi CO dari bulan ke bulan, menunjukkan adanya potensi masalah dalam proses pengambilan barang di pabrik tersebut. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif dengan mengumpulkan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel 4 orang. Pengolahan data menggunakan analisis data IFE, EFE, IE, analisis SWOT, dan QSPM. Berdasarkan dari hasil identifikasi didapatkan 7 faktor internal dan 6 faktor eksternal. Dari hasil pengolahan data, total skor bobot pada matriks IFE yaitu 3,3 dan total skor bobot matriks EFE yaitu 3,0. Kemudian total skor dari bobot matriks IFE dan EFE dimasukan ke dalam matriks IE, sehingga diketahui bahwa posisi perusahaan CV.Terang Berkat Karunia berada pada sel I. Selanjutnya dirancang alternatif strategi menggunakan matriks SWOT. Lalu alternatif strategi yang telah diperoleh dari matriks IE dan matriks SWOT diberikan skor daya tarik terhadap faktor-faktor utama kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman untuk memperoleh prioritas strategi yang akan dijalankan oleh CV.Terang Berkat Karunia. Berdasarkan hasil pada tahap keputusan diperoleh strategi yang memiliki prioritas tertinggi yaitu strategi “Memanfaatkan pengalaman tim, jumlah armada yang banyak, dan teknologi pelacakan canggih untuk perluas jangkauan dan jenis layanan”.
Kata kunci: Matriks IFE, EFE, IE, SWOT dan QSPM
- COVER_YULIANINGSIH_61201122009538.pdf
- BAB I_YULIANINGSIH_61201122009538.pdf
- BAB II_YULIANINGSIH-6120112200538.pdf
- BAB III_YULIANINGSIH_61201122009538.pdf
- BAB IV_YULIANINGSIH_61201122009538.pdf
- BAB V_YULIANINGSIH_61201122009538.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_YULIANINGSIH_61201122009538.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.