Strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada CV VR Group

Dewi Rahmawati
-
61201021008642
2025
Strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada CV VR Group
Depok-GICI Business School-2025
Skripsi

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan dalam meningkatkan penjualan, kendala yang dihadapi, serta solusi yang dapat dilakukan perusahaan. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Analisis yang digunakan adalah Analisis SWOT untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan peluang dan ancaman perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasraan CV VR Group mengacu pada bauran pemasaran (marketing mix)4P, yaitu product, price, place, dan promotion. Perusahaan memanfaatkan media sosial seperti instagram, tiktok, shopee, untuk melakukan promosi melalui konten video kreatif.

Kata kunci: Strategi,marketing mix4P, Analisis SWOT

S1 Manajemen
0