PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, FASILITAS DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN WISATA CURUG CILEMBER
Kepuasan pelanggan menjadi faktor penting untuk memastikan pengunjung merasakan kepuasan sesuai harapan pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan Metode penelitian survey yang dilakukan pada populasi, dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Untuk metode pengumpulan data dengan memberikan kuesioner pada Pengunjung Curug Cilember, dan untuk teknik pengambilan sampling dengan menggunakan sampling purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden. Hasil koefisien determinasi menunjukan bahwa 62,1% faktor-faktor Kepuasan Pelanggan dapat dijelaskan oleh Kualitas Pelayanan, Promosi, Fasilitas dan Harga, sedangkan sisanya 37,9% di jelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji f menunjukan bahwa secara simultan variabel Kualitas Pelayanan, Promosi, Fasilitas dan Harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Curug Cilember dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (41,498) > Ftabel (2,700). Hasil uji t menunjukan bahwa hasil analisis variabel Kualitas Pelayanan thitung (5,941), variabel Promosi thitung (2,849), variabel Fasilitas thitung (2,518) dan variable Harga thitung (2,165) di mana ttabel (1,661) maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Curug Cilember. Kualitas Pelayanan, Promosi, Harga, Kepuasan Pelanggan.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Promosi, Harga, Kepuasan Pelanggan.
- COVER_Muhammad Seh Sidik_61201122009535.pdf
- BAB I_Muhammad Seh Sidik_61201122009535.pdf
- BAB II_Muhammad Seh Sidik_61201122009535.pdf
- BAB III_Muhammad Seh Sidik_61201122009535.pdf
- BAB IV_Muhammad Seh Sidik_61201122009535.pdf
- BAB V_Muhammad Seh Sidik_61201122009535.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_Muhammad Seh Sidik_61201122009535.pdf